Imbau Warga Lebih Waspada, Muspika Kunjang Kediri Sosialisasikan Potensi Bencana

Imbau Warga Lebih Waspada, Muspika Kunjang Kediri Sosialisasikan Potensi Bencana Peserta sosialisasi saat menggelar apel siaga. Foto : Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Muspika , Kabupaten , menggelar sosialisasi tanggap bencana alam di Desa Kuwik, Kamis (13/10/2022).

Kapolsek Kunjang, Iptu Ashanik, mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi bencana alam sedini mungkin.

"Banyak kejadian bencana alam di luar sana seperti tanah longsor, angin puting beliung, dan . Termasuk salah satunya di wilayah Tulungagung ada ," katanya.

Berdasarkan data, di wilayah pernah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan atap rumah salah satu warga rusak dan pohon ambruk.

"Untuk di wilayah yang sering terjadi bencana alam itu angin puting beliung," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ashanik mengimbau kepala desa, bhabinkamtibmas, serta babinsa agar sering melakukan koordinasi.

"Dalam sosialisasi ini, Bapak Camat juga menyampaikan bahwa pendataan warga dan rumah itu penting, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk deteksi dini dan antisipasi," katanya.

Kepala desa juga diharapkan terus mengimbau warganya agar selalu waspada dan lebih mawas diri. Apabila ada bencana alam segera melaporkan. Termasuk menggelar kerja bakti, sebagai bentuk antisipasi terjadinya bencana.

"Bila ada ranting pohon yang berpotensi mengenai rumah, agar dipotong. Selain itu, kami juga mengimbau jangan buang sampah di sungai karena bisa berpotensi terjadinya . Mengingat saat ini lagi musim hujan," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek, dan Danramil Kunjang dan diikuti kepala desa se-. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO