Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polres Gresik Bagikan Helm SNI kepada Pengguna Jalan

Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polres Gresik Bagikan Helm SNI kepada Pengguna Jalan Kanit Regident, Iptu Mega Satriatama membagikan helm SNI kepada pengguna jalan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres menggelar operasi khusus di jalan raya dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2022, Kamis (13/10/2022).

Dalam operasi ini, petugas memberikan himbauan humanis agar masyarakat tertib berlalu lintas, melengkapi berkendara dengan surat dan kelengkapan lain.

Petugas juga, membagikan helm standar nasional Indonesia (SNI) kepada pengguna jalan.

Kasatlantas Polres , AKP Agung Fitransyah mengatakan, pemberian helm SNI gratis kepada pengguna jalan, dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 di wilayah Kabupaten .

"Hari ini, kami membagikan helm gratis kepada pengendara di jalan Dr.Wahidin, Kecamatan Kebomas," katanya.

Ia mangtakan, pembagian helm dipimpin Kanit Regident, Iptu Mega Satriatama bersama Kanit Turjawali Ipda Bross Tito dan anggota Satlantas Polres .

"Sebanyak 50 helm dibagikan kepada pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm standar SNI" ucapnya.

Agung menyampaikan, sejumlah pengendara yang tak mengenakan helm kaget saat distop petugas dengan senyum, sapa dan salam.

Pemberian helm SNI kepada pengguna jalan yang tidak memakai helm standar SNI sebagai simbol agar pengguna jalan lebih tertib dan terhindar dari kecelakaan yang fatal.

"Operasi Zebra Semeru 2022 digelar bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi," pungkasnya. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO