Bupati Yuhronur Sidak Program Jamula, Pengerjaan Baru 55 Persen

Bupati Yuhronur Sidak Program Jamula, Pengerjaan Baru 55 Persen Bupati Yuhronur didampingi Kadin PU Bina Marga, Sujarwo sidak pembangunan Jalan Bluluk-Sukorame.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - melakukan sidak Program Jamula (Jalan Mantap dan Alus Lamongan) yang sedang dalam tahap penyelesaian. Proyek jamula yang disidak kali ini adalah Ruas Jalan Bluluk - Sukorame.

Hasil peninjauan, pembangunan jalan poros desa sepanjang 620 m dengan lebar 5 m yang dibangun dengan sistem cor beton tersebut sudah mencapai 55%.

Dikatakan Yuhronur, Pemkab Lamongan akan memperbaiki kualitas insfastruktur jembatan yang ada di Sukorame, karena ada beberapa lubang di sana. Jembatan yang berada di Desa Bluluk itu merupakan jembatan penghubung dengan Kabupaten Bojonegoro.

"Karena menjadi jembatan utama, apalagi berada di perbatasan kabupaten seberang, maka akan kita benahi supaya lebih menjamin pengguna jalan," ungkapnya.

Di hari yang sama, Yuhronur juga melakukan sidak di Ruas Jalan Kalen - Kedungpring sepanjang 380 m dan lebar 4,5 m yang fisiknya sudah rampung 100%. Di sana Pak Yes -sapaan Yuhronur- juga akan melakukan normalisasi pada gorong-gorong yang sudah dangkal karena tumpukan tanah liat.

"Perbaikan jalannya sudah rampung. Ini nanti akan disusul normalisasi pada gorong-gorong karena sudah dipenuhi tumpukan tanah liat agar aliran airnya lancar," tambahya.

Selain itu, Bupati Yuhronur juga memastikan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Bluluk. Puskesmas Bluluk membuka 24 jam untuk ruang rawat inap dan juga UGD bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Di dalamnya juga dilengkapi pelayanan pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, laboratorium, KIA, KB, imunisasi, konsultasi gizi, peralatan dukungan pengobatan, lansia, farmasi, Tbparu, UGD, rawat inap, dan jiwa. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO