Lantik PJ Sekda Jember, Bupati Hendy: Jabatan ini Sangat Strategis

Lantik PJ Sekda Jember, Bupati Hendy: Jabatan ini Sangat Strategis Pemberian ucapan selamat kepada Arief Tjahjono yang baru saja dilantik sebagai PJ Sekda Jember. Foto : Ist

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, melantik dan mengambil sumpah jabatan atas Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kabupaten , yaitu Arief Tjahjono, Jumat (14/10/2022).

"Sebenarnya surat dari Gubernur ini tanggal 9 September, tapi baru hari ini kami bisa melantik, memang meskipun ini posisi PJ itu harus tetap dilaksanakan pelantikan." katanya.

Ia juga mengungkapkan, pelantikan yang kali ini, juga menyiratkan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , khususnya bupati, untuk memberikan kesempatan jenjang karir seluas-luasnya kepada putra daerah.

"Dengan PJ Sekda yang baru ini, menunjukkan komitmen Pemkab , Bupati , bahwa Sekda, Plt, semua jenjang karier, kami tidak mengambil dari luar . punya potensi apapun, tentang plus minus, tentunya kita ini harus keroyokan bareng- bareng karena kita saling melengkapi. Dan saya sangat yakin, insya allah PJ Sekda kita yang baru, Pak Arief, bisa mengemban tugas ini dan tentunya harus didukung temen- temen OPD semua." jelasnya.

Yang lebih penting, juga menegaskan posisi jabatan ini, memiliki peran yang sangat strategis. Terutama mengenai netralitas ASN pada tahun politik mendatang.

"Tentunya posisi PJ Sekda ini posisi yang sangat strategis, di 2023, karena tahun politik, saya yakin ini tahun politik yang berbeda di tanggal 14 Februari nanti. Peran Pejabat Sekretaris Daerah, sangat menentukan bahwa ASN semuanya harus berposisi netral." terangnya.

Menurutnya, PJ Sekda melekat erat dengan para pegawai dan staf di lingkungan Pemkab , baik ASN maupun Non-ASN. Harapannya, adanya sekda baru ini dapat berperan sebagai mana mestinya.

"PJ Sekda ini kan punya unsur pembinaan. Jadi PJ Sekda ini yang melekat dengan temen- teman ASN ataupun non-ASN, nah ini PJ Sekda lah yang kita harapkan mengingatkan, mensosialisasikan, jangan sampai terjadi apa- apa, staff- staff di Pemkab sampai ke bawah, netralitas itu betul- betul ditunjukkan dengan baik." ujarnya.

Dengan demikian, dengan PJ Sekda yang baru, Hendy juga berharap agar nantinya Pemkab dapat menambah akselerasi kinerja ke depannya.

"Semoga ini bisa menambah speed kita, akselerasi kita." pungkasnya. (yud/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO