Banjir Landa Desa Butuh Kabupaten Kediri, BPBD Turunkan Tim untuk Lakukan Asesmen

Banjir Landa Desa Butuh Kabupaten Kediri, BPBD Turunkan Tim untuk Lakukan Asesmen Banjir juga melanda jalan di depan Balai Desa Butuh. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com, , Kabupaten , dilanda banjir usai hujan deras yang mengguyur sejak Senin (17/10/2022) malam, hingga Selasa (18/10/2022) pagi.

Meski tidak separah dengan bencana banjir yang terjadi di Blitar dan Malang, namun warga cukup dibuat was-was.

Setyo, salah satu warga , mengatakan, bahwa banjir di desanya akibat luapan Sungai Butuh, yang tak mampu menampung air hujan.

"Datangnya air dari persawahan yang meluber ke kali, akibat hujan mulai Senin malam hingga pagi ini," kata Setyo, Selasa (18/10/2022) pagi.

Menurutnya, banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut sempat menggenangi makam desa dan lapangan, serta masuk ke beberapa rumah penduduk.

"Meski begitu, banjir ini tidak membawa korban, baik manusia maupun hewan ternak. Hanya ada kabel listrik PLN yang terlihat putus karena tertimpa pohon mangga yang tumbang," imbuh Setyo.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten , Johan Maras Ponda, mengatakan Tim URC (unit reaksi cepat) BPBD Kabupaten sudah melakukan asesmen di lapangan.

"Tim juga membawa glangsing (karung), atas permintaan desa," kata Johan, Selasa (18/10/2022). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO