Akhiri Penantian 37 Tahun, Jawa Timur Boyong Gelar Juara Umum MTQ Nasional ke-29

Akhiri Penantian 37 Tahun, Jawa Timur Boyong Gelar Juara Umum MTQ Nasional ke-29 Kafilah Jawa Timur yang ikut MTQ Nasional ke-29.

BANJARBARU, BANGSAONLINE.com - Kafilah Jawa Timur membuat prestasi yang membanggakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran () Nasional ke-29, mereka mampu memboyong gelar juara umum dalam ajang tersebut. Prestasi ini begitu membanggakan karena gelar juara umum itu merupakan penantian selama 37 tahun sejak 1985.

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengungkapkan rasa syukur dan bangga sekaligus apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh kafilah yang terdiri dari peserta, pembina, pelatih, dan tim ofisial. Predikat juara umum ini disebut sebagai kado terindah dalam peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Kafilah Nasional Jatim di Banjarmasin Juara Umum. Terima kasih atas kerja keras seluruh kafilah, pelatih dan tim ofisial. Ini adalah kado terindah bagi HUT Pemprov Jatim ke-77. Terima kasih banyak semuanya,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (18/10/2022) malam.

Predikat juara umum ini merupakan ketigakalinya dikantongi Provinsi Jawa Timur setelah juara umum Nasional pada tahun 1974 dan 1985. Piala diserahkan pada Penutupan Nasional ke-29 di Kiram Park, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Tahun 2020 lalu kita sudah sampai pada posisi peringkat 3. Alhamdulillah sekali lagi, di Nasional ke-XXIX ini Jatim berhasil jadi juara umum kembali setelah penantian cukup panjang,” kata .

Predikat juara umum ini didapatkan setelah Jatim berhasil menempati posisi peringkat pertama dengan total nilai 87. Di peringkat kedua yakni DKI Jakarta dengan nilai 66. Kemudian di peringkat ketiga Kalimantan Selatan dengan nilai 62. Di peringkat 4 dan 5 ada Jawa Barat dan Sumatera Barat dengan masing-masing perolehan nilai yakni 43 dan 35.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO