Wali Kota Kediri Tinjau Pembersihan Bambu di Tiang Penyangga Jembatan Brantas Lama

Wali Kota Kediri Tinjau Pembersihan Bambu di Tiang Penyangga Jembatan Brantas Lama Pohon bambu yang terbawa arus dan tersangkut di bawah Jembatan Brantas Lama Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , meninjau pembersihan bambu yang tersangkut di tiang penyangga Jembatan Lama. Ia berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga akses penghubung ini bisa tetap kokoh berdiri.

“Saat ini saya berada di jembatan lama, karena kemarin ada bambu yang sangat banyak nyangkut di jembatan. Alhamdulillah sekarang DLHKP, BPBD, DPUPR, dan Brimob, kerja sama untuk membersihkan bambu ini,” kata Abu, Jumat (21/10/2022).

Ia mengatakan bahwa pembersihan ini dilakukan untuk mencegah kerusakan pada Jembatan Lama akibat banyaknya bambu yang tersangkut di tiang penyangga. Bambu-bambu itu terbawa lantaran debit air yang tinggi beberapa waktu lalu. Sehingga, beberapa pihak berkolaborasi untuk membersihkannya.

“Jembatan lama ini merupakan jembatan dengan konstruksi besi tertua di dunia, sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Saat peninjauan tersebut, Wali Kota Abu Bakar didampingi Kepala DLHKP Kota , Anang Kurniawan; Kepala Dinas PUPR Kota , Endang Kartika Sari; Kepala Pelaksana BPBD Kota , Indun Munawaroh, serta Satuan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO