8 Negara yang Tidak Bisa Ikut Piala Dunia karena Tidak Terdaftar Anggota FIFA

8 Negara yang Tidak Bisa Ikut Piala Dunia karena Tidak Terdaftar Anggota FIFA Suporter memberi dukungan kepada tim kebanggaan. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Dunia FIFA adalah salah satu turnamen olahraga terakbar yang paling banyak disaksikan di dunia, bahkan melampaui Olimpiade.

Kompetisi sepak bola empat tahunan ini diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Federasi Sepak Bola Internasional, badan pengatur sepak bola dunia.

Kali ini, Piala Dunia 2022 bakal digelar di Qatar, dimana negara ini mampu menyisihkan Korea Selatan, Jepang, Australia dan Amerika Serikat dalam penentuan negara penyelenggara pada 2010.

Tampil di Piala Dunia tentunya menjadi kebanggaan negara manapun di dunia. Namun, negara-negara berikut ini harus mengubur impian mereka karena memang tidak terdaftar sebagai anggota sepakbola dunia, FIFA.

1. Tuvalu

Tuvalu merupakan negara kepulauan yang dihuni oleh 12 ribu penduduk. dengan total luas 26 km. Negara ini sebenarnya termasuk dalam Konfederasi Sepakbola Kelautan, tapi itu tidak berkaitan dengan FIFA.

2. Monako

Negara kedua yang tidak bisa mengikuti adalah .Negara kecil yang terletak di sudut selatan Prancis, memiliki luas 2,1 km dan hanya berpenduduk 38 ribu jiwa.

Negara ini memiliki tim kasta tertinggi liga Prancis yaitu AS Monaco. Klub ini pernah menjuarai Ligue 1 sebanyak 8 kali. meskipun Monako memiliki tim sepak bola profesional, tapi bukan kelompok FIFA, jadi tidak bisa mengikuti Piala Dunia.

3.

merupakan negara kecil yang memiliki jumlah penduduk 120 ribu orang, mempunyai luas wilayah 881 km. Olahraga si kulit bundar bukan olahraga yang populer di sana. Jadi tidak heran jika tidak terdaftar sebagai anggota FIFA.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO