Lion Air JT330 Alami Gangguan Mesin: Para Penumpang Ucap Rasa Syukur Saat Pesawat Dapat Mendarat

Lion Air JT330 Alami Gangguan Mesin: Para Penumpang Ucap Rasa Syukur Saat Pesawat Dapat Mendarat Ilustrasi Pesawat Lion Air. Foto: Ist

JAKARATA, BANGSAONLINE.com - Pesawat Lion Air JT330 yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengalami gangguan mesin sehingga putar arah pada ketinggian 3000 kaki.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Dangan Mandala Prihantoro menyatakan bahwa sebelum lepas landas, pesawat Lion Air telah dicek dan dinyatakan layak terbang.

"Fase mengudara berjalan dengan normal. Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur penerbangan. Di ketinggian 3000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak berjalan sesuai dengan semestinya, maka dari itu perlu dilakukan pengecekan", ungkap Danang melalui keterangan tertulis.

Salah satu penumpang pesawat Lion Air JT330 yakni Gustria Kurnia Putri membagikan video dan bercerita saat pesawat harus putar bali ke bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Di dalam video tersebut tampak suasana kabin gelap, serta terlihat suuasana kepanikan penumpang pesawat. Gustria menyampaikan kondisi di dalam kabin panas dan pengap.

"Selang 5-10 menit mengudara, ada penumpang yang sadar bahwa sayap pesawat bagian kiri mengeluarkan api", tutur Gustria.

Selang 30 menit di udara pesawat berhasil mendarat. Para penumpang menyampaikan mengucap syukur dan bertepuk tangan. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO