Geliatkan Ekonomi Tuban, PHE-TEJ Beri Peralatan Kerja PAC GP Ansor Soko

Geliatkan Ekonomi Tuban, PHE-TEJ Beri Peralatan Kerja PAC GP Ansor Soko

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream (SHU) menyalurkan bantuan program pengembangan masyarakat (PPM) bidang pengembangan ekonomi kepada PAC GP Ansor Kecamatan Soko, Tuban.

Bantuan yang diserahkan berupa 34 item peralatan kerja jasa teknisi pendingin udara atau air conditioner (AC). Bantuan diberikan saat Sharing Session Bisnis Jasa dan Serah Terima Bantuan Peralatan Kerja Teknisi AC PAC GP Ansor Kecamatan Soko di Gedung MWC NU setempat, Jumat (28/10/2022).

Manager TEJR Field PHE TEJ Cahyo Tri Mulyanto menjelaskan, penyaluran peralatan tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung SDGs No 8 khususnya terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah kerja Blok Tuban.

“PHE-TEJ sangat mendukung program-program pengembangan ekonomi kewirausahaan seperti kelompok teknisi AC ini khususnya di wilayah ring 1 perusahaan, semoga bantuan ini dapat mendukung perkembangan usaha ini dengan lebih cepat dan bisa dikembangkan pada jasa-jasa yang dibutuhkan pasar lainnya,” jelasnya.

Cahyo menambahkan, kelompok binaan teknisi AC PAC GP Ansor Kecamatan Soko merupakan kelompok masyarakat mitra binaan PHE-TEJ dalam upaya pengembangan ekonomi sektor jasa yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi dari peeusahaan.

"Program ini terinisiasi dari kondisi pasar atas meningkatnya jumlah pengguna pendingin udara serta masih masih minimnya jasa perawatan pendukungnya yang tersedia di wilayah Kecamatan Soko dan sekitarnya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Soko Amin Romli mengapresiasi PHE-TEJ dalam mendukung upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di bidang jasa.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada PHE-TEJ yang telah mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya untuk sahabat-sahabat Ansor di Kecamatan Soko sebagai wilayah operasi PHE-TEJ," jelas

Selanjutnya, bantuan yang diterima pihaknya akan membentuk dan mengembangkan unit usaha milik PAC GP Ansor Kecamatan soko dengan nama Asoka Teknik untuk menaungi usaha tersebut.

"Kami berharap kerjasama seperti ini akan terus terjalin dan menjadi contoh juga untuk perusahaan lainnya yang ada di wilayah Soko khususnya umumnya untuk seluruh Indonesia,” tutup Romli.(gun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO