Konsisten Berdayakan Anak Muda dan UMKM, Anggota DPRD Jatim ini Raih Penghargaan dari FJN

Konsisten Berdayakan Anak Muda dan UMKM, Anggota DPRD Jatim ini Raih Penghargaan dari FJN Anggota DPRD Jatim, Deni Prasetya, saat menerima penghargaan dari FJN.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim, Deni Prasetya, secara konsisten melakukan pemberdayaan pemuda lewat , terutama di Jember dan Lumajang. Oleh sebab itu, ia mendapat apresiasi dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ().

Koordinator , Muhamad Didi Rosadi, mengatakan bahwa Deni selama ini giat melakukan pemberdayaan pemuda dan pendampingan pelaku , seperti memberikan bibit pisang cavendish, bantuan ternak lele, hingga pembinaan terhadap kopi dan tembakau, serta komunitas sepeda motor.

"Kami melihat apa yang dilakukan Deni Prasetya bukan sekedar kewajiban sebagai anggota DPRD Jatim. Tapi ia punya komitmen dan kepedulian yang besar kepada masyarakat, khususnya anak muda," ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Panitia pelaksana Apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022, Purnawa Kromojoyo, menyebut sosok Deni masuk dalam kriteria yang menjadi parameter dalam memberikan apresiasi. Selain muda dan kader NU, kiprah Deni juga memberi manfaat pada masyarakat.

Sebagai kader NU yang berproses di GP Ansor, kata Purnawa, Deni juga berkontribusi kepada kemajuan NU di Kencong. Ia menginisiasi inventarisasi aset-aset wakaf NU, untuk dicatatkan dalam dokumen negara.

"Dengan melakukan inventarisasi dan pencatatan aset diharapkan aset NU tidak hilang, sehingga bisa dimanfaatkan untuk dakwah dan pemberdayaan nahdliyin. Alhamdulillah, apresiasi untuk Kaji Deni sudah kita serahkan langsung saat sosialisasi kebangsaan di Lumajang 29 Oktober 2022," paparnya.

Sementara itu, Deni Prasetya mengaku tak menyangka apa yang dia lakukan selama ini diamati oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin. Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini mengaku apa yang dilakukan merupakan panggilan jiwa sebagai seorang wakil rakyat.

Ia menjelaskan, adalah soko ekonomi nasional. Dengan memberdayakan , ekonomi masyarakat akan kuat, sehingga ia akan membawa lebih 200 Jawa Timur ke Jakarta untuk pameran sekaligus mendekatkan diri dengan pembeli pada bulan ini.

"Alhamdulillah, kalau apa yang saya lakukan dinilai positif oleh masyarakat, khususnya teman-teman jurnalis di . Insya Allah, ini menjadi pemacu semangat saya untuk berbuat lebih baik dan menebar manfaat pada masyarakat," urai Deni. (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO