Dibuka Ketua TP PKK, Kota Kediri Pushbike Challenge 2022 Diikuti Ratusan Pesepeda Cilik se-Jawa

Dibuka Ketua TP PKK, Kota Kediri Pushbike Challenge 2022 Diikuti Ratusan Pesepeda Cilik se-Jawa Para pesepeda cilik saat bersiap di garis start. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com 2022 yang berlangsung di berlangsung meriah diikuti 300 lebih peserta yang merupakan pesepeda cilik, Sabtu (5/11/2022).

Dalam event yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri itu, ratusan bocah bersaing adu cepat menggunakan sepeda. Mereka meliuk-liuk di tikungan untuk menuju garis finish.

"Senang sekali akhirnya Pemkot Kediri bisa menyelenggarakan rangkaian lomba sepeda. Hari ini pushbike untuk anak-anak, dan besok criterium," ujar perempuan yang populer disapa Bunda Fey tersebut.

Ia mendukung kompetisi sepeda anak di Kota Kediri. Harapannya, cabang olahraga sepeda bisa mengimbangi cabor lain di Indonesia yang lebih dulu dikenal. Apalagi, baru-baru ini banyak atlet sepeda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia saat mengikuti kompetisi internasional.

Dengan demikian, dunia tahu bahwa Indonesia punya atlet cabang olahraga sepeda yang keren. Adik-adik ini semoga karirnya panjang sejak dini dikenalkan sepeda," ujar perempuan yang merupakan Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad mengatakan pada ajang ini melombakan 12 kategori dengan peserta dari 45 kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Yakni, Boys FFA Max 2014, Girls FFA Max 2014, Boys 2020, Girls 2020, Boys 2016, Girls 2016, Boys 2018, Girls 2018, Boys 2017, Girls 2017, Boys 2019, dan Girls 2019.

"Kegiatan ini upaya Pemerintah Kota Kediri untuk mengajak masyarakat gemar olahraga. Khusunya anak-anak pada hari ini," ujar Zachrie.

Turut hadir Ketua ISSI Kota Kediri Anton Dipayasa, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO