Perkuat Literasi Keuangan Masyarakat, Pemkot Kediri Dukung Fin Fest 2022

Perkuat Literasi Keuangan Masyarakat, Pemkot Kediri Dukung Fin Fest 2022 Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, saat berkeliling di Fin Fest 2022. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Financial Festival (Fin Fest) 2022 dalam rangka memperkuat literasi keuangan masyarakat digelar Kota Kediri selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022). Festival itu berlangsung di Halaman Balai Kota Kediri.

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat mendukung penuh . Menurut dia, agenda tersebut mampu menjadi stimulus pemulihan ekonomi daerah pascapandemi Covid-19.

“Covid-19 sempat menjadi penghalang bertumbuhnya perekonomian. Namun seiring dengan kesiapan kita menghadapi pandemi, kita juga tetap harus getol untuk memacu pemulihan perekonomian daerah,” ujarnya usai membuka Fin Fest 2022.

Menurut dia, kolaborasi antara Pemkot Kediri, , dan korpri dalam percepatan akses keuangan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat, merupakan salah satu bentuk upaya untuk memulihkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala Kediri, Bambang Supriyanto, menyebut bertajuk ‘Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat’ ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri. Selain beberapa stan milik , juga ada kegiatan lainnya seperti donor darah dan lain-lain

“Dalam Fin Fest 2022 ini, kita ada seminar kewirausahaan, ekosistem syariah, digital payment, hingga keuangan digital mobile banking dengan menggandeng praktisi berpengalaman di bidangnya,” kata Bambang.

Ia berharap, dengan serangkaian acara di sana mampu membawa manfaat kepada masyarakat di Kota Kediri, khususnya dalam memperkaya literasi keuangan dan memulihkan perekonomian daerah. Selain bisa menikmati seluruh rangkaian acara dan memperoleh edukasi literasi keuangan, para pengunjung juga dapat mengikuti lomba reels yang diselenggarakan selama Fin Fest 2022. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO