Daftar 6 Makanan Sehat untuk Dimakan saat Nonton Piala Dunia

Daftar 6 Makanan Sehat untuk Dimakan saat Nonton Piala Dunia Yogurt salah satu makanan sehat untuk dimakan saat nonton Piala Dunia. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola akan kembali bangkit pada 20 November nanti. Bagaimana tidak, pasalnya Piala Dunia 2022 akan dimulai dengan mempertemukan sederet pemain profesional terbaik dari sejumlah negara di dunia. Jika ingin menonton laga tersebut, Anda pun harus bersiap untuk .

Menikmati pertandingan sepak bola seperti nonton Piala Dunia rasanya kurang afdol jika tidak sambil menikmati atau makanan ringan.

Namun, jika setiap pertandingan makan camilan tidak sehat, apa yang akan terjadi setelah gelaran Piala Dunia selesai? Ancaman dari berbagai penyakit bisa saja berdatangan dan berat badan akan beranjak naik.

Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya Anda menyiapkan daftar camilan sehat untuk disantap saat nonton Piala Dunia. Cari tahu yuk apa saja camilan sehat bagi tubuh yang aman dikonsumsi saat nonton Piala Dunia!

1. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang memiliki kebaikan yang sama untuk kesehatan tubuh. Manfaat kacang dapat ditemukan karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, yaitu protein, vitamin E, asam lemak tak jenuh, magnesium, fosfor, tembaga, selenium, mangan, omega-3, dan serat.

Kacang-kacangan yang mengandung serat dan mineral tinggi bagus untuk teman menemani Anda nonton Piala Dunia. Kandungan protein yang tinggi dalam kacang-kacangan bila diolah dengan benar akan berfungsi dalam menjaga kebugaran tubuh karena .

Ada beberapa jenis kacang-kacangan yang baik untuk dikonsumsi, yaitu kacang tanah, kacang almond, dan kacang merah yang dipanggang.

2. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang didalamnya terdapat banyak sekali nutrisi sehat seperti kalium, potasium, zat besi, magnesium, serat, dan berbagai macam vitamin lainnya. Hal ini membuat Pisang masuk dalam daftar makanan yang kaya akan manfaat kesehatan tubuh.dengan kandungan karbohidrat yang tinggi.

Pada malam hari ketika nonton Piala Dunia, biasanya perut akan merasakan lapar. Terkadang sebagian orang tidak menghiraukan dan lebih memilih minum kopi. Padahal, minum kopi saat keadaan perut sedang kosong bisa berpotensi menaikan asam lambung. Sebaiknya, konsumsi buah pisang sebagai teman di kala Anda nonton Piala Dunia.

3. Sereal

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO