Dinkes Kota Kediri Ajak Kader Kilisuci Ikuti Bimtek TBC

Dinkes Kota Kediri Ajak Kader Kilisuci Ikuti Bimtek TBC Kader Kilisuci yang telah dipilih Dinkes Kota Kediri saat mengikuti Bimtek tentang TBC. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas kesehatan (Dinkes) mengajak 1.870 kader Kilisuci untuk mengikuti bimbingan teknis terkait  (), Selasa (8/11/2022). 

Dinkes Kota telah membentuk kader Kilisuci sebagai ujung tombak yang akan bergerak, serta bergerilya untuk menganalisa, menemukan, dan memantau penderita  dalam rangka memutus mata rantai salah satu penyakit mematikan itu.

Ribuan kader Kilisuci yang telah dipilih secara bergilir bakal diberikan ilmu dan wawasan tentang , mulai dari cara mengenalinya, pengobatan, hingga pencegahan penyebaran . Agenda tersebut berlangsung 3 hari (8-10 November 2022).

Kegiatan ini akan diikuti oleh 230 kader secara bergilir, hari pertama diikuti 75 kader dari Kecamatan Mojoroto, hari kedua diikuti oleh 85 kader dari Kecamatan Kota, dan terakhir akan diikuti 70 kader dari Kecamatan Pesantren.

Selain sebagai upaya membekali ilmu dan pengetahuan para kader Kilisuci, bimtek program itu juga sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang jatuh pada tanggal 12 November nanti

Kepala Dinkes Kota , Fauzan Adima, menjelaskan bahwa banyaknya temuan ini justru memacu pihaknya untuk dapat menemukan lebih banyak lagi penderita , demi menuntaskan dan memutus penyebarannya di Kota Tahu. Ia menyebut, jumlah kasus yang ditemukan di Kota sudah mencapai 815 penderita hingga akhir Oktober 2022.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO