Peringati Hari Pahlawan, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Jadikan Semangat Pahlawan sebagai Panutan

Peringati Hari Pahlawan, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Jadikan Semangat Pahlawan sebagai Panutan Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit saat manaburkan bunga di salah salah satu pusara pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara bendera untuk memperingati Nasional (HPN) ke-77, 10 November 2022, bertempat di halaman Balai Kota Kediri.

Mengambil tema "Pahlawanku, Panutanku", upacara itu diikuti seluruh instansi Pemkot Kediri, termasuk kalangan pelajar perwakilan beberapa sekolah.

Usai upacara, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengajak masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan NKRI. Hanya saja, perjuangan generasi saat ini berbeda dengan zaman para pahlawan.

"Jika dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah, saat ini kita berjuang untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan agar masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Sesuai tema yang diusung dalam peringatan kali ini, Bagus mengajak masyarakat menjadikan semangat para pahlawan sebagai panutan bagi Bangsa Indonesia dalam menjawab segala tantangan yang datang.

"Semangat kita haruslah sama atau harus lebih besar lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Bagus juga menyampaikan pesan kepada generasi muda agar selalu optimis dan pantang menyerah menghadapi segala tantangan yang dihadapi.

"Setiap zaman memiliki pantangan tersendiri, generasi muda juga tetap harus ikut berjuang," ujarnya.

Usai upacara, Bagus Alit bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO