Sembilan Kali Berturut-turut Terima WTP, Pemkab Ngawi Terima Penghargaan

Sembilan Kali Berturut-turut Terima WTP, Pemkab Ngawi Terima Penghargaan Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, M.Sodiq Triwidiyanto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tahun ini, meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) 2022. Predikat yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada 2022 kepada Pemkab , merupakan penghargaan predikat tertinggi kesembilan kalinya.

"Iya benar Pemkab berhasil mempertahankan predikat WTP. Dan predikat ini sudah kita sandang ke sembilan kali," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten , M.Sodiq Triwidiyanto kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan, keberhasilan yang diraih Pemkab ini, karena tertib dan disiplinnya OPD dalam pembukuan keuangan.

“Dengan adanya WTP yang diraih pemkab, kedepannya pengelolaan keuangan semakin tertib dan benar,” katanya.

Selain itu, juga adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antar lembaga. Sehingga, dapat terwujudnya laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) yang baik.

"Dengan kembali diraihnya WTP ini menandakan bahwa administrasi di Pemkab sudah baik. Kita berharap pada OPD untuk semakin meningkatkan administrasinya yang lebih baik lagi," terangnya.

Menurutnya, meskipun ada beberapa masalah dan temuan dari BPK, ternyata tidak mempengaruhi hasil penilaian dari BPK. Hal itu, menjadi keistimewaan Pemkab , dimana terjadi kesalahan, secepatnya dibenahi dan tidak menjadi permasalahan.

"Baiknya di ini apabila terjadi kesalahan atau kekeliruan secepatnya dibenahi sehingga tidak terjadi permasalahan. Itulah pentingnya koordinasi dan komunikasi antar lembaga," pungkasnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO