Sambut Tamu dari Amerika Serikat, Bupati Ikfina: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Mojokerto

Sambut Tamu dari Amerika Serikat, Bupati Ikfina: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Mojokerto Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat menyambut tamu dari Amerika Serikat di Griya Wira Praja, Rabu (16/11/2022) sore.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fatmawati kedatangan tamu istimewa dari organisasi independen Pemerintah yang mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia atau (PCI) di Griya Wira Praja, Rabu (16/11/2022) sore.

Tujuan kedatangan mereka di , terkait adanya program dari PCI di mulai 2023 mendatang.

“Kami senang sekali bisa datang ke Kabupaten kali ini. PCI ingin mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia,” kata Country Director Surabaya, Jennifer Goette.

Ia mengatakan, program PCI ini adalah suatu pendidikan Bahasa Inggris yang nantinya akan ditangani secara langsung oleh relawan PCI dari untuk membantu para guru Bahasa Inggris di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Di Indonesia program kami pendidikan Bahasa Inggris, jadi relawan kami mengajarkan Bahasa Inggris di sekolah umum dan madrasah. Relawan kami bekerja dan bermitra dengan para guru Bahasa Inggris, kami juga tanyakan apa yang bapak ibu guru butuhkan, sehingga kami bisa bantu,” katanya.

Jennifer juga menyampaikan, bahwa para relawan Peace Corps akan segera datang ke Indonesia, setelah dipulangkan karena adanya pandemi Covid-19. Rencananya, program , akan berlangsung di dua desa Kecamatan Mojosari.

“Berita bagusnya, relawan akan segera kembali, dan kami sudah menemukan desa di Kabupaten yang akan menjadi sasaran program kami. Program kami selama tiga bulan, yaitu di Desa Leminggir dan Seduri. Mereka (relawan) akan ada pelatihan terlebih dulu, setelah itu dikirim ke tempat tugasnya dan akan belajar bahasa dan budaya,” tuturnya.

Menurutnya, di tahun 2023 nanti, akan dijadwalkan dua kali kedatangan relawan di . Nantinya pada kedatangan yang kedua, jumlah relawan PCI lebih banyak dibanding yang pertama.

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO