PHK Ratusan Karyawannya, Ini Penjelasan Ruangguru

PHK Ratusan Karyawannya, Ini Penjelasan Ruangguru Ruangguru

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Startup pembelajaran digital melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya, Jumat (18/11/2022).

Hal ini diambil, karena situasi pasar global dianggap memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications .

Perusahaan menjelaskan, semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan uang pesangon, uang penghargaan masa kerja dan penggantian hak (jika terdapat masa cuti) sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Hal itu, lanjut perusahaan, akan dibayarkan penuh tanpa ada potongan dan gaji bulan terakhir, juga akan dibayarkan penuh. Pihaknya juga memperpanjang asuransi bagi karyawan yang terdampak.

Selain itu, ruangguru juga berkomitmen kepada karyawan yang terdampak agar mendapatkan pekerjaan baru dalam waktu dekat.

Hal ini, dilakukan dengan mengalokasikan tim rekuter khusus dan memberikan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

" tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," jelas .

Menurutnya, PHK ini, tidak berdampak pada layanan perusahaan dan kepada seluruh pelanggan Startup pembelajaran digital ini

PHK ini tidak berdampak pada layanan perusahaan dan kepada seluruh pelanggan . (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO