Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar Vs Ekuador: Tuan Rumah Berambisi Cetak Sejarah

Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar Vs Ekuador: Tuan Rumah Berambisi Cetak Sejarah Tuan rumah Qatar akan meladeni Timnas Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu,(20/11/2022). (foto: instagram qfa)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertandingan seru akan tersaji saat Timnas Qatar akan meladeni Timnas Ekuador pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium. Laga pembuka ini dijadwalkan kick-off Minggu,(20/11/2022), jam 23:00 WIB.

Tuan rumah Qatar yang juga tim debutan akan bermain di depan publik sendiri. Berada Di Grup A, Qatar masuk satu grup dengan Senegal dan Tim Oranye Belanda. Laga ini akan menjadi lembaran baru bagi mereka di perhelatan Piala Dunia. Qatar berambisi ingin meraih hasil terbaik dalam laga perdananya.

Namun, hal itu tidak bakal mudah. Sebab, lawan pertama mereka Ekuador adalah tim yang lolos dari kualifikasi zona Amerika Selatan dengan menduduki peringkat empat. Selain itu, Ekuador juga lebih unggul dalam hal skill dan kualitas pemain.

Keuntungan yang dimiliki skuad Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 yakni diisi oleh pemain-pemain dari klub-klub lokal. Yang tentunya mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka hanya kurang pengalaman bermain di level internasional.

Pelatih Qatar Felix Sanchez asal Spanyol menjadikan lini pertahanan dan lini tengah sebagai skema fondasi permainan timnya. Hassan Al Haydos yang didaulat sebagai kapten Timnas Qatar merupakan pilar di lini tengah. Di barisan penyerang, Qatar mempercayakan duet Almoez Ali dan Akram Afif yang siap mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Di sisi lain, Timnas Ekuador mempunyai pemain- pemain yang tersebar di Eropa dan Amerika. Beberapa nama beken seperti Carlos Gruezo dari Augsburg, Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen, Gonzalo Plata dari Real Valladolid, Enner Valencia dari Fenerbahce, hingga trio Jeremy Sarmiento, Pervis Estupinan, dan Moises Caicedo yang bermain di pentas Premier League bersama Brighton & Hove Albion.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO