Biodata Enner Valencia, Pencetak Sejarah di Piala Dunia 2022

Biodata Enner Valencia, Pencetak Sejarah di Piala Dunia 2022 Enner Valencia mencatatkan sejarah dengan mencetak gol pertama di Piala Dunia melawan Qatar. (foto: instagram ennervalencia1)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemain Timnas Ekuador Enner tercatat masuk dalam buku sejarah usai jadi pemain pertama yang mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Pemain bernama lengkap Enner Remberto Lastra itu memperlihatkan penampilan yang impresif di pertandingan ini. Selain mencetak dua gol, kapten La Tricolor itu berkali-kali membikin lini belakang tuan rumah Qatar keteteran.

Catatan prestasi ditorehkan melalui titik penalti dalam laga menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar. Tendangan pemain kelahiran 4 November 1989 yang mengarah ke sisi kiri gawang mengecoh kiper Qatar pada menit ke-16.

Mantan pemain Everton dan West Ham united mencetak gol keduanya hanya 15 menit berselang. Tandukan akurat memaksimalkan umpan silang Angelo Preciado menggetarkan jala Qatar dan mengubah skor jadi 2-0.

Dua gol ke gawang Saad Al Sheeb itu jadi bukti ketajaman pemain Fenerbahce yang memang menjadi andalan pelatih Gustavo Alfaro sebagai penyerang utama tim. Kepercayaan itu tidak lepas dari naluri gol yang ditunjukkannya bersama tim asal Turki dengan menorehkan 15 gol dari 22 laga musim ini.

Pemain yang mengawali karir di Caribe Junior merupakan pemain berpengalaman yang menghuni tim Ekuador.

memulai debut profesionalnya bersama Emelec dan pindah ke Pachuca musim 2013/2014. Setelah mencetak 18 gol, pemain kelahiran Esmeraldas itu dipinang West Ham United.

Pemain berusia 33 tahun itu bermain selama dua musim bersama The Hammers. Namun kariernya tidak berjalan mulus karena hanya mengemas delapan gol dari 45 laga. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO