Ini 5 Pertandingan di Piala Dunia 2022 dengan Jumlah Gol Terbanyak

Ini 5 Pertandingan di Piala Dunia 2022 dengan Jumlah Gol Terbanyak Duel Inggris vs Iran menjadi salah satu laga dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2022. (foto: Twitter England)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Dunia menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat dunia. Pesta empat tahunan tersebut digelar pertama kali pada tahun 1930 di Uruguay, dan telah berlangsung sebanyak 22 kali.

Piala Dunia 2022 Qatar yang merupakan edisi ke-22, tercatat memiliki beberapa laga menarik karena tercipta banyak gol pada satu pertandingan. Tentu yang masih segar dalam ingatan para pecinta sepakbola adalah laga di Piala Dunia 2022.

Hingga laga terakhirnya, Piala Dunia Qatar resmi menjadi perhelatan yang menghasilkan gol terbanyak sepanjang sejarah. Tercatat, Piala Dunia yang pertama kali diadakan di Timur Tengah ini telah menghasilkan 172 gol dari 64 pertandingan.

Setidaknya, terdapat lima pertandingan yang cukup menegangkan hingga dihujani gol. Berikut Lima pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Kamerun 3-3 Serbia

Salah satu pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2022 adalah laga . Duel matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 antara wakil dari zona Afrika, Kamerun menghadapi Serbia berakhir dengan skor 3-3. Partai yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin, (28/11/2022) tersebut berlangsung seru dengan terciptanya 6 gol dalam satu laga.

Lions Indomptables julukan Timnas Kamerun unggul dahulu melalui gol Jean-Charles Castelletto. Anak asuh Dragan Stojkovic kemudian membalikkan kedudukan menjadi 3-1 melalui gol Strahinja Pavlovic, Sergej Milinkovic-Savic, dan Aleksandar Mitrovic. Namun dua gol masing-masing lewat Eric Maxim Choupo-Moting dan Vincent Aboubakar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kamerun dan Serbia akhirnya tersingkir di fase penyisihan grup karena kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss.

2. Argentina 3-3 Prancis

Berikutnya, ada partai yang juga berakhir dengan skor 3-3 di Piala Dunia 2022. Argentina berhasil menyabet juara dunia usai menumbangkan Prancis lewat adu penalti dalam partai final yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Laga penutup Piala Dunia Qatar itu sebenarnya berakhir 2-2 dalam dua kali 45 menit. Dua gol La Albiceleste tercipta di babak pertama oleh Lionel Messi lewat tendangan penalti dan Angel Di Maria.

Le Blues pun tak mau menyerah. Kylian Mbappe melesakkan dua gol di babak kedua untuk memaksakan duel berlanjut ke babak extra time.

Di babak tambahan, sang mega bintang Messi sempat membawa Tim Tango memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya lewat eksekusi penalti. Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang setelah memenangi drama babak adu penalti dengan skor 4-2.

3. Portugal 6-1 Swiss

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO