Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik Usai Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik Usai Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022 Lionel Messi menyandang Pemain Terbaik Piala Dunia usai antarkan Argentina menjadi kampiun. (foto: IG afaseleccion).

DOHA, BANGSAONLINE. com - Superstar Argentina,, berhasil meraih Bola Emas atau Golden Ball yang merupakan penghargaan untuk pemain terbaik Piala Dunia 2022. 

Lionel Messi ditasbihkan sebagai pemenang Golden Ball setelah membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. 

Sejak trofi ini diberikan pada 1982, pemain kelahiran 24 Juni 1987 menjadi satu-satunya pemain yang sukses memenangi Golden Ball atau Bola Emas Piala Dunia sebanyak dua kali yaitu pada 2014 dan 2022.

Adapun La Albiceleste menjadi kampiun Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis pada final Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti dengan skor 4-2.

Wakil dari zona Conmebol itu mengangkat trofi Piala Dunia 2022 usai unggul atas Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Duel Argentina vs Perancis harus diakhiri melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Pertandingan selesai selama dua babak dengan skor 2-2. Gol Argentina dicetak melalui penalti di menit ke-23 dan Angel Di Maria menit ke-36. Sementara itu, dua gol Prancis dicetak melalui brace Kylian Mbappe pada menit ke-80 (penalti) dan 81'.

Skor imbang membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Pada babak yang juga dikenal sebagai extra time, baik Argentina maupun Prancis masing-masing menambah satu gol.

Gol ketiga Argentina dihasilkan melalui tendangan di menit ke-108. Sedangkan gol penyeimbang Prancis ditorehkan Kylian Mbappe menit ke-118 melalui titik putih lagi.

Duel pun berlanjut ke babak drama adu penalti yang dimenangi pasukan Lionel Scaloni dengan skor 4-2. Empat eksekutor Argentina yakni, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel sukses menyarangkan bola. Sementara itu, dua gol Perancis pada babak adu penalti dipersembahkan Mbappe dan Randal Muani. Adapun algojo juara bertahan yang gagal, yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO