Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, SD Al Muslim Sidoarjo Gelar KED

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, SD Al Muslim Sidoarjo Gelar KED Acara KED yang digelar SD Al Muslim Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SD Al Muslim Waru  menggelar Kids Entrepreneurship Day (KED), Senin (21/11/2022). Agenda bertema 'Creative and Responsible Islamic Kidpreneurs' ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para siswa.

"Melalui KED ini, kami ingin menumbuhkan jiwa wirausaha siswa kelas 1 sampai kelas 6. Bahkan bisa menjadi siswa yang kreatif, mandiri, percaya diri dan bertanggungjawab," kata Kepala SD Al Muslim , Fatimatuz Zahroh.

Ia menjelaskan, dalam acara KED ini, siswa dapat melakukan proses aplikasi pembelajaran, tentang komunikasi yang baik, kerja sama dan belajar tentang keuangan.

"Antusiasme siswa yang didukung penuh orang tua dalam menyambut KED sudah terlihat. Kala guru menyampaikan agenda kegiatan KED, terbayang di benak siswa barang yang dijual dan yang mereka akan beli," ungkapnya.

Saat acara berlangsung, kerja sama antara wali murid dan sekolah berjalan baik. Bahkan mereka turut berperan aktif dalam membantu anaknya, mulai dari berunding menyiapkan ide stan, barang yang akan dijual hingga properti yang dibutuhkan untuk meja stan.

"Tentunya barang disesuaikan dengan selera siswa khususnya untuk siswa kelas bawah. Karena siswa kelas atas sudah bisa berdiskusi menentukan sendiri barang dagangannya. Kegiatan itu membuat wali murid semakin akrab," urai Zahroh.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO