Ribuan Pelajar di Kota Mojokerto Gelar Sholat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Ribuan Pelajar di Kota Mojokerto Gelar Sholat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur Sholat gaib dan doa bersama yang digelar siswa SMPN V Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelajar di Kota menggelar sholat gaib dan menggalang donasi untuk para korban bumi di Cianjur, Jawa Barat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota , Amin Wachid, menyatakan keprihatinannya terhadap bencana tersebut.

Ia telah menerbitkan imbauan kepada para kepala sekolah dan guru pada Senin (21/11/2022) malam. Mereka diminta untuk menggelar doa bersama serta menggalang donasi untuk korban , bantuan dari seluruh sekolah, baik jenjang SD maupun SMP negeri/swasta di Kota , akan disalurkan dalam bentuk rekening ke Pemkab Cianjur.

"Kepada bapak dan ibu kepala sekolah agar berkenan besok (Selasa, 22 November 2022 pukul 07.00 WIB) bisa dilaksanakan sholat ghoib untuk korban Cianjur, bertempat di halaman lapangan sekolah masing-masing. Mungkin ada keikhlasan donasi," kata Amin dalam imbauannya.

Kegiatan doa tersebut dilakukan serentak di sekolah masing-masing, para guru dan siswa termasuk yang non-muslim turut dalam keprihatinan nasional. Mereka tampak khusyuk memanjatkan doa bagi korban yang mayoritas adalah anak-anak.

"Melaksanakan kegiatan ini untuk mendoakan para korban yang wafat maupun yang luka-luka agar segera pulih. Kami mendoakan teman-teman dan korban yang luka agar sembuh dan yang meninggal dunia agar keluarga diberikan ketabahan," ucap Andre salah satu siswa. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO