Silaturahim dengan Dubes Mesir untuk Indonesia, Khofifah Bahas Kerja Sama di Berbagai Bidang

Silaturahim dengan Dubes Mesir untuk Indonesia, Khofifah Bahas Kerja Sama di Berbagai Bidang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertukar cenderamata dengan Dubes Mesir untuk Indonesia HE Mr Ashraf Sulthan.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa bersilaturahim dengan untuk Indonesia HE Mr di rumah dinasnya di bilangan Menteng Jakarta, Senin (21/11/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, diskusi antar keduanya berjalan sangat produktif. Baik Gubernur maupun untuk Indonesia Mr aktif membahas upaya penguatan kerja sama antara Jawa Timur dan Mesir. Khususnya di bidang perdagangan dan ekonomi, pariwisata, dan pendidikan.

"Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih pada Mr yang berkenan menyambut baik kedatangan kami. Dan kami secara khusus tadi membahas banyak hal, utamanya bagaimana menguatkan kerja sama antara Jatim dengan Mesir baik sektor ekonomi, wisata, maupun pendidikan," tegas Gubernur usai pertemuan.

Dikatakannya, salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah penguatan kerjasama di bidang pendidikan. Sebagaimana diketahui Jatim selama ini memiliki beberapa program strategis dengan Mesir. Misalnya menfasilitasi beasiswa bagi guru diniyah Jatim untuk melanjutkan ke , Mesir.

"Kami berharap kerjasama ini terus dikuatkan agar semakin banyak pelajar Jawa Timur yang bisa kuliah di Universitas Al Azhar," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan bahwa pekan ini Pemprov Jatim akan melakukan lawatan ke Mesir. Dengan agenda utama yaitu melakukan penandatangan LoI dengan .

"Dengan kami akan melakukan penandatangan LoI untuk kerja sama bidang perdagangan, ekonomi, dan juga pariwisata. Kami meminta restu dan dukungan pada beliau agar apa yang kita ikhtiarkan bisa membawa manfaat yang signifikan bagi warga Jawa Timur," tandas .

Selain itu, juga disampaikan bahwa beberapa waktu lalu beberapa syeikh dari Al-Azhar berkunjung ke Jawa Timur termasuk ke Grahadi. Seperti Syaikh Prof. Dr. Muhammad Abdushomad Muhammad Muhanna, Syaikh Prof. Dr. Faty Abdurrahman Hijazi, Syaikh Prof. Dr. Yusri Rusydi Jabr, Syaikh Prof. Dr. Mahmud Fathi Hijazi, Syaikh Barkawi.

Gubernur mengatakan bahwa ada potensi wisata religi yang kuat di Mesir dengan beragam peninggalan peradaban kuno yang memiliki muatan sejarah peradaban Islam yang sangat kuat. Terutama, jika para syeikh berkenan dikunjungi, akan akan menjadi potensi kekuatan wisata religi yang luar biasa.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':