Sediakan 3.078 Lowongan Pekerjaan, Job Fair Jember 2022 Diserbu Ribuan Pencaker

Sediakan 3.078 Lowongan Pekerjaan, Job Fair Jember 2022 Diserbu Ribuan Pencaker Antrean warga yang hendak melamar pekerjaan di Job Fair Jember 2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com 2022 yang digelar Pemkab Jember di Balai Serba Guna (BSG) Jember, pada hari ini (24/11/2022), diserbu ribuan ().

Job fair yang dibuka oleh  M. Firjoun Barlaman itu menyediakan 3.078 lowongan pekerjaan dari 35 perusahaan untuk para , khususnya masyarakat Jember.

"Pemkab Jember sebagai fasilitator dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Jember. Harapannya, bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Jember," ujarnya saat ditemui di usai membuka job fair.

Diketahui dari data BPS Jember mengenai tingkat pengangguran terbuka (TPT) tahun 2021, 5,44 persen penduduk Jember masih menganggur.

"Angkanya sudah menurun karena upaya-upaya yang kita lakukan," klaim Firjoun.

Selain job fair, kata dia, upaya menurunkan pengangguran juga dilakukan secara masif oleh Pemkab Jember. Di antaranya dengan meluncurkan berbagai layanan online sebagai sarana mempermudah pencarian pekerjaan.

Termasuk juga pengurusan kartu kuning atau kartu , yang biasanya didapat melalui disnaker, kini bisa didapatkan secara mandiri melalui sistem digital menggunakan aplikasi, di antaranya: J-Ekapeka, J-Pro Garuda, dan J-PRO Dai Kapeka.

"Jadi zamannya sudah zaman digital, jadi tidak perlu ngurus lagi ke kantor, untuk memberi layanan lebih maksimal ke masyarakat," jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan secara berkala mengadakan agenda serupa, untuk terus menekan angka pengangguran di Jember.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya nanti akan semakin banyak rekrutmen," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO