Bupati Gresik Minta Selenggarakan Perlindungan Masyarakat Kepada Ratusan Kepala Desa dan Lurah

Bupati Gresik Minta Selenggarakan Perlindungan Masyarakat Kepada Ratusan Kepala Desa dan Lurah Bupati Gresik, Fandi Akmad Yani bersama Kepala Dispol PP Suprapto, dan para kepala desa dan lurah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani memberikan arahan kepada ratusan kepala desa (Kades) dan Lurah se-Kabupaten .

Kegiatan yang diadakan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol PP) dalam rangka menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa dan lurah sebagai kepala satuan perlindungan masyarakat ini, digelar di Ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati , selama 2 hari Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Sebanyak 186 kepala desa dan lurah jadi peserta. Tahap pertama dari Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Wringinanom, Driyorejo, Kedamean, Driyorejo, Duduksampeyan, dan Kebomas.

Dalam sambutannya, Gus Yani sapaan akrab bupati menyampaikan bahwa, bupati dan wakil bupati serta kepala desa dan lurah, wajib menyelenggarakan perlindungan masyarakat yang sifatnya luas.

"Disini bupati ditemani Forkopimda tujuannya menjaga kondusifitas daerah," ucapnya.

Menurutnya, perlindungan masyarakat atau Linmas merupakan warga masyarakat yang dibentuk kepala desa atau lurah yang disiapkan dan dibekali pengetahuan. Juga, keterampilan dalam rangka melindungi masyarakat, membantu memelihara keamanan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

"Ini sudah tertuang dalam Perda Nomor 2 Tahun 2022, tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban hukum serta perlindungan masyarakat," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO