Ciptakan Generasi Baru yang Kritis, PMII Abu Hanifah Unira Gelar Mapaba

Ciptakan Generasi Baru yang Kritis, PMII Abu Hanifah Unira Gelar Mapaba Pelaksanaan Mapaba yang dilaksanakan di balai desa Palengaan Laok, kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) , Komisariat Abu Hanifah Universitas Madura melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang diikuti kurang lebih 60 Peserta mahasiswa.

Kegiatan yang berlangsung dari Jumat-Senin (25-28/11/2022) ini, bertempat di Balai Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan Kabupaten .

Ketua Umum Rayon Abu Hanifah, Irul mengatakan, penerimaan anggota baru yang diselenggarakan pada setiap tahun ini, berjalan lancar dan sukse

"Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya untuk masa penerimaan anggota baru, Peserta mapaba kita berikan wawasan tentang peran mahasiswa sebagai bagian dari motor penggerak kemajuan dan pembangunan bangsa," jelasnya Kepada BANGSAONLINE.com, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, mapaba merupakan gerbang utama bagi mahasiswa untuk bergabung ke dalam organisasi PMII.

"PMII merupakan langkah yang tepat untuk sahabat-sahabat semua berproses, karena PMII memiliki nilai dasar pergerakan yang merupakan landasan dasar dalam berorganisasi," jelasnya.

“Melalui agenda Mapaba ini, diharapkan peserta dapat mengenal PMII dan membekali diri dengan materi-materi wajib di PMII. Sehingga para anggota yang Mapaba diharapkan dapat menjadi insan yang kritis terhadap persoalan yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO