Wujudkan Kota Layak Anak, Pemkot Pasuruan Gelar Sosialisasi Pembentukan APSAI

Wujudkan Kota Layak Anak, Pemkot Pasuruan Gelar Sosialisasi Pembentukan APSAI Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka Sosialisasi Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Saifullah Yusuf secara resmi membuka Sosialisasi Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (), Selasa (29/11/22).

merupakan organisasi independen yang beranggotakan para pengusaha dengan tujuan untuk berkontribusi memenuhi hak, dan melindungi anak-anak utamanya pemenuhan pada indikator .

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak secara utuh diukur melalui 24 indikator. Indikator ini mencerminkan di antara lain pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak, pemenuhan hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, pemenuhan hak kesehatan dan kesejahteraan anak, pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus bagi anak,” urai , sapaan WAli Kota .

Ia menyebut, gerakan dunia untuk menciptakan 'World Fit for Children' (dunia yang layak bagi anak) melalui pengembangan (KLA) merupakan urusan wajib pemerintahan yang perlu dilakukan bersama-sama dan didukung oleh masyarakat.

“Pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri, perlu dukungan dan kerja sama. Untuk itu, peran 4 pilar pembangunan yaitu pemerintah, masyarakat, media, dan dunia usaha sangat penting dalam melakukan upaya-upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” ujarnya.

menyampaikan, sosialisasi ini akan ditindaklanjuti guna terwujudnya yang merupakan bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan seorang anak dapat terjamin haknya sehingga perkembangan kualitas anak dapat optimal.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':