Upacara Peringatan HUT Korpri, Bupati Jember Ingatkan Nilai-Nilai Ber-AKHLAK

Upacara Peringatan HUT Korpri, Bupati Jember Ingatkan Nilai-Nilai Ber-AKHLAK Bupati Jember Hendy Siswanto saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Korpri.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab Jember turut memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan menggelar upacara di halaman kantor pemkab setempat, Selasa (29/11/2022).

Pada upacara tersebut, Bupati yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan pesan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arid Fakrullah.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan apresiasi atas dharma bhakti segenap ASN, yang selama lebih dari setengah abad mengabdi dan bekerja keras untuk negeri. Terutama dalam dua tahun terakhir ini, di mana Bangsa Indonesia berjuang menghadapi pandemi Covid-19, yang berdampak pada perekonomian nasional.

Selama pandemi, semangat dan dukungan segenap elemen bangsa, termasuk Korpri, terbukti mampu mewujudkan kebangkitan dan upaya untuk pulih.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga mengingatkan nilai-nilai luhur yang mendasari kinerja ASN sebagai pelayan masyarakat. Nilai tersebut adalah perwujudan dari Pancasila dan , yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan," tegasnya.

Hendy berharp, ASN mampu melayani masyarakat dengan ikhlas hingga tuntas, sehingga mereka merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan. Hal tersebut penting agar masyarakat tidak merasa terasingkan atau terpinggirkan keberadaannya, di tengah negerinya sendiri.

"Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, serta tetap terapkan e-government, untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan," tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar para ASN tetap solid dengan diiringi perwujudan birokrasi yang transparan, akuntabel, dan terbebas dari KKN. Terlebih, dalam waktu dekat para ASN juga dihadapkan pada tahun politik. (yud/bil/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO