Pertemuan Gubernur Khofifah dengan Pengusaha di Jeddah Hasilkan Sejumlah Kontrak Bisnis

Pertemuan Gubernur Khofifah dengan Pengusaha di Jeddah Hasilkan Sejumlah Kontrak Bisnis Gubernur Khofifah saat menggelar Program Business Grathering di Jeddah.

JEDDAH, BANGSAONLINE.com - Gubernur menggelar Program Business Grathering di , setelah hal yang sama dilakukan di Alexandria dan Riyadh. Sejumlah kontrak bisnis yang menggembirakan telah dicapai, komitmen investasi dan kerja sama distributor.

Agenda temu bisnis yang berlangsung di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) , Selasa (29/11/2022), itu menghasilkan kontrak bernilai fantastis untuk produk makanan minuman , yakni USD 1.043.750 atau sekitar Rp16 miliar.

menjelaskan, kegiatan yang dilakukan di merupakan upaya untuk membuka akses pasar yang lebih luas, dan memberikan fasilitas bagi pelaku usaha di wilayahnya sebagai upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang progresif, khususnya untuk produk UKM.

“Kita memang membidik market yang sangat strategis agar produk produk UKM kita khususnya di bidang makanan dan minuman bisa dapat akses pasar lebih luas lagi di Arab Saudi,” tuturnya.

merupakan pusat pertemuan masyarakat dari berbagai negara baik saat musim haji maupun sepanjang tahun umrah. Dengan turut melibatkan Kadin dan dibantu fasilitasi dari KJRI di , para pelaku usaha UKM Jatim dipertemukan dengan sekitar 40 pelaku usaha dari dan Makkah agar bisa saling menggali potensi perdagangan antar kedua belah pihak.

Membuktikan bahwa Business Grathering di ini sukses, program ini menghasilkan kontrak bisnis , investasi serta distributor untuk berbagai produk.

Dalam giat ini tercatat tujuh kesepakatan perdagangan dalam bidang makanan dan minuman. Pertama yaitu kontrak pembelian bolu ketan mendut dari UKM Jatim pada distributor di .

Kedua, transaksi pembelian food and baverage asal Jatim untuk dikirim ke . Ketiga yaitu transaksi pembelian food and baverage, kelapa, kacang, dan teh hijau .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO