Prediksi Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Portugal: Misi Wajib Menang Taegeuk Warriors

Prediksi Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Portugal: Misi Wajib Menang Taegeuk Warriors Son Heung-min berambisi lolos 16 besar Piala Dunia 2022 saat bersua Portugal, Jumat (2/12). (foto: IG thekfa)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duel seru akan tersaji pada laga penentuan antara Korea Selatan vs Portugal. Sebuah ajang pertaruhan skuad Paulo Bento demi lolos ke babak 16 besar.

Korea Selatan akan berjumpa dengan Portugal pada matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/22) pukul 22.00 WIB.

Bagi Cristiano Ronaldo dkk, laga ini hanyalah sebuah laga seremonial biasa. Pasalnya, Selecao das Quinas sudah lebih dulu mengamankan satu tiket ke babak 16 besar berkat torehan enam poin dari dua pertandingan sebelumnya.

Pada laga pertama, skuad besutan Fernando Santos berhasil menang 3-2 lawan Ghana dan menghempaskan Uruguay 2-0 pada laga kedua.

Dua kemenangan tersebut membuat juara Piala Eropa edisi 2016 menduduki posisi puncak klasemen Grup H, unggul 3 angka dari Black Stars Ghana yang ada di peringkat kedua.

Namun, laga ini tetap dianggap krusial bagi wakil Asia yang saat ini harus puas nangkring di urutan ketiga dengan 1 poin, sama dengan Uruguay yang jadi penghuni dasar klasemen.

Son Heung-min dan kawan-kawan hanya bermain dengan skor kacamata kontra Uruguay di pertandingan pertama namun harus takluk secara dramatis dari Ghana dengan skor 2-3 di laga kedua.

Raihan hasil ini membuat tim Taegeuk Warriors wajib menang atas Portugal. Jika gagal meraih tiga poin, mereka dipastikan tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2022.

Nasib tim semifinalis Piala Dunia 2002 itu juga bergantung pada hasil laga antara Ghana vs Uruguay yang akan digelar bersamaan pada Jumat besok.

Simak berita selengkapnya ...