Diduga Anggota Perguruan Silat, Dua Pemuda Bersenjata Tajam Di Surabaya Diamankan Polisi

Diduga Anggota Perguruan Silat, Dua Pemuda Bersenjata Tajam Di Surabaya Diamankan Polisi Dua pemuda yang diamankan anggota Polsek Tegalsari, Surabaya saat kedapatan membawa senjata tajam. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota bersama Polrestabes dalam gelar razia serentak, Sabtu-Minggu (3-4/12/2022) mengamankan terduga gangster.

Seperti yang diamankan Polsek Tegalsari, dua pemuda berinisial AY (17) warga Kedungdoro, dan AT (19) warga Benowo, diamankan petugas saat berada di bawah Jembatan Layang (Fly Over) Pasar Kembang .

Petugas menghentikan kedua pemuda tersebut, dikarenakan gerak geriknya mencurigakan. Hal ini seperti yang dikatakan, Kanitreskrim Polsek Tegalsari, AKP Marji Wibowo.

“Keduanya saat melihat petugas berusaha menghindar dan akan memutar balik dan melawan arah, sehingga kita hentikan dan memeriksa, setelah kita periksa ternyata ditemukan sebuah sajam,” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pemuda tersebut merupakan anggota dari perguruan silat.

“Saat kita periksa alasan kedua pemuda membawa sajam untuk membela diri bila ada yang melakukan penyerangan dari lawan perguruan silat lainya,” tambah tuturnya.

Sementara, Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih mengatakan, razia para gengster dan aksi kriminalitas ini, akan kerap dilakukan guna mewujudkan Kota yang aman.

“Untuk keduapemuda yang ditemukan membawa sajam nantinya akan diberikan undang undang darurat tentang kepemilikan sajam tanpa izin,” tegasnya. (yan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO