Gelar Porkab VII, Kepala Disparbudpora Tuban: Ajang Seleksi Atlet Porprov

Gelar Porkab VII, Kepala Disparbudpora Tuban: Ajang Seleksi Atlet Porprov Kepala Disparbudpora Tuban, M Emawan Putra.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 44 cabang olahraga (Cabor) bakal dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Tahun 2022 yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin (12/12/2022) mendatang.

"Porkab VII tahun ini menjadi ajang seleksi atlet untuk persiapan 2023 mendatang. Sehingga para atlet peraih juara di masing masing Cabor berpeluang menjadi atlet kontingen yanh mewakili Kabupaten pada 2023," kata Kepala Disparbudpora , M Emawan Putra, Rabu (7/12/2022).

"Yotal sebanyak 44 Cabor yang akan dipertandingkan, dimana 13 Cabor yang mewakili kontingen kecamatan. Sementara, 31 Cabor lainnya atas nama perseorangan atau klub. Untuk pembukaan Porkab tahun ini direncanakan akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota pada hari Selasa malam, 13 Desember 2022 mendatang," paparnya menambahkan.

Kemudian dalam pelaksanaannya, kata Emawan, setiap kecamatan di seluruh diwajibkan untuk mengikuti minimal 7 cabor. Rinciannya, dua cabor wajib yaitu sepak bola dan bola voli, kemudian 5 cabor pilihan dari 13 cabor yang dipertandingkan antarkecamatan.

"Sebanyak 13 Cabor yang dipertandingkan antar kecamatan adalah, Futsal, Voli Indoor, Catur, Sepak Bola, Basket, Atletik, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Voli Pantai, Karate, Sepak Takraw, dan Renang," tuturnya.

Sementara 31 Cabor yang mempertandingkan atas nama perorangan atau klub yaitu, Judo, Paralayang, Angkat Besi, Rugby, Tenis Lapangan, Muaythai, Petanque, Bikiard, Kick Boxing, Angkat Berat, Jujitsu, Taekwondo, Bridge, Aeromodeling, Panjat Tebing, Gulat, Sambo, Handball, Kurash, Balap Sepeda, Sepatu Roda, Wushu, Panahan, Arung Jeram, Woodball, Tarung Drajat, Senam, E-Sport, Tinju, Selam, dan Drumband.

"Mempertimbangkan setiap wilayah belum tentu memiliki atlet di seluruh Cabor. Sehingga, tidak semua Cabor dipertandingkan tapi harus memilih dari 13 Cabor yang dipertandingkan antar kecamatannya," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO