Wignyo Rahadi Sebut Presiden Jokowi Sukai Busana Rancangannya

Wignyo Rahadi Sebut Presiden Jokowi Sukai Busana Rancangannya Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), bersama desainer Wignyo Rahadi. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wastra asli Kota yakni tenun ikat menjadi salah satu bahan busana yang dikenakan Presiden Joko Widodo (). Pakaian tersebut dikenakan orang nomor satu di Indonesia saat membuka salah satu pameran internasional terbesar, yakni Trade Expo Indonesia.

Pakaian tersebut dirancang oleh desainer kenamaan , yang turut menampilkan karyanya di . Ia mengaku mendapat pesanan baju dari Presiden , beberapa menteri, duta besar, dan tamu kehormatan lainnya untuk acara Trade Expo Indonesia.

"Sebagai desainernya saya menentukan bahan kain apa yang akan digunakan. Setelah banyaknya pilihan saya tertarik dengan tenun ikat ," ujarnya di Kampung Tenun Bandar Kidul, Sabtu, (10/12/2022).

Pilihan Kain Tenun yang dipilih Wignyo pun mendapat sambutan positif dari Presiden Joko Widodo. Busana berbahan Tenun Ikat yang dirancang oleh disukai oleh Presiden. Hal tersebut merupakan capaian terbesarnya.

"Alhamdulillah beliau suka. Bahkan saat acara sudah selesai dan beliau menemui mantan Menteri Pertahanan Amerika masih menggunakan Tenun Ikat . Sungguh capaian terbesar bagi saya," ungkapnya.

Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, pun bangga tenun ikat telah banyak dikenakan oleh tokoh-tokoh terkenal. Menurutnya, hal tersebut memberikan dampak positif karena tenun ikat semakin dikenal dan pesanan tenun ikat pun semakin meningkat.

Pemerintah Kota bersama Dekranasda Kota , lanjutnya, memiliki komitmen kuat untuk mengenalkan kain khas Kota tersebut. Salah satunya melalui Dhoho Street Fashion yang menggandeng desainer-desainer kenamaan Indonesia.

"Alhamdulillah semakin banyak tokoh-tokoh terkenal melirik tenun ikat yang kita punya. Bahkan kemarin aktor korea pun juga menggunakan tenun ikat . Saya senang tenun ikat semakin dikenal bahkan pesananpun sekarang meningkat," ujarnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO