Satlantas Polres Pasuruan Dirikan 8 Pos Jelang Nataru, Berikut Titik Lokasinya

Satlantas Polres Pasuruan Dirikan 8 Pos Jelang Nataru, Berikut Titik Lokasinya Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Pasuruan bakal mendirikan 8 pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) jelang natal dan tahun baru (nataru) 2023. Perinciannya, 6 pospam, 1 posyan, dan 1 pos terpadu.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan pendirian pos tersebut dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2023.

Adapun 6 pospam itu ditempatkan di Tosari untuk pengamanan Wisata Bromo, kemudian Pospam Bangil yang mempunyai anak pos yaitu Pos Pantau Stasiun Kereta Api Bangil. Ketiga adalah Pospam Gempol yang terletak di Arteri Japanan, tugasnya adalah mengawasi arus lalu lintas yang masuk dari Surabaya maupun Sidoarjo.

"Selanjutnya kami juga melayani vaksinasi untuk membantu pemantauan Pos Tol Kejapanan. Keempat adalah Pos Terpadu Pandaan yang terletak di Pos Lantas Pandaan untuk memantau arus lalu lintas di sekitar," ujar Yudhi Anugrah Putra saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2022).

Sedangkan untuk pos pelayanan akan didirikan di Taman Dayu yang berlokasi di Exit Tol . Polres Pasuruan juga akan memberikan pelayanan khusus untuk masyarakat, yakni layanan BBM gratis bagi masyarakat yang kehabisan BBM. Layanan tersebut juga bersifat mobiling.

"Untuk di pospam sekaligus Posyan di Taman Dayu ini kami juga punya inovasi yang disiapkan, yaitu mobeling atau motor bengkel keliling yang akan membantu masyarakat yang melintas di Pandaan saat mengalami kerusakan kendaraan," ujar lulusan akpol 2013 tersebut.

Tidak hanya itu, Polres Pasuruan juga melayani vaksinasi bekerja sama dengan dinkes serta pemberian pengobatan gratis.

"Kami juga menyediakan taman bermain anak. Nanti di pos pelayanan juga akan ada command center juga, yaitu memantau CCTV seluruh Kabupaten Pasuruan. Setelah Pos Pelayanan Taman Dayu ada juga Pospam Purwodadi yang ada di Exit Tol Purwodadi. Selanjutnya ada dua pos pengamanan di rest area, yaitu pospam rest area Km 66 A dan juga Km 66 B," tegasnya.

Ia memperkirakan masing-masing pos itu bakal sudah berdiri sebelum tanggal 20 Desember 2022 mendatang.

"Pos itu mulai operasional kurang lebih tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023," pungkasnya. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO