Respons Cepat 1x24 Jam, Wali Kota Mojokerto Launching Layanan Call Center 112 dan 119

Respons Cepat 1x24 Jam, Wali Kota Mojokerto Launching Layanan Call Center 112 dan 119 Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi perwakilan Kementerian Kominfo, sekdakot, serta kepala OPD lainnya saat melaunching 112 dan 119 call center.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, , kembali membuat program spesial dengan me-launching panggilan darurat 112 dan 119 call center layanan tanggap darurat bebas pulsa, sekaligus meresmikan poli eksekutif. Rangkaian peresmian itu dilakukan di Halaman Gedung , Jumat (16/12/2022).

Sekdakot Mojokerto H. Gaguk Tri Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan, layanan call center dan panggilan darurat merupakan salah satu program kerja dari Pemerintah Kota Mojokerto dalam membantu mempercepat penanganan masalah-masalah kedaruratan.

Launching 122 dan 119 call ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Mojoketo cepat respons 1x24 jam di saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

"Tanggap darurat bebas pulsa 112 dan 119 call center ini merupakan bentuk layanan 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu nonstop. Layanan ini terkoneksi dengan berbagai kanal kedaruratan yang lain, misalnya pemadam kebakaran, ambulans, rumah sakit, dan berbagai layanan kedaruratan yang lain termasuk kepolisian," jelas Gaguk.

"Di samping itu, melalui , Pemkot Mojokerto menambah fasilitas rumah sakit dengan meresmikan poli eksekutif. Tujuannya, memberikan pelayanan kesehatan maskimal kepada masyarakat Mojokerto dan sekitarnya yang berobat di rumah sakit ini," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota menjelaskan layanan tersebut merupakan wujud upaya pihaknya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Mojokerto. Ia juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Mojokerto, yang telah memberikan support anggaran dalam pengesahan APBD.

Hal itu adalah bentuk komitmen sinergi bersama-sama antara pemerintah dengan legislatif Kota Mojokerto. Dia juga berterima kasih kepada para petugas pelayanan, seperti tenaga kesehatan dan PMI, serta para relawan yang sudah luar biasa dalam 24 jam bekerja tidak berhenti untuk mengabdikan diri bagi kemanusiaan yang ada di Kota Mojokerto.

"Kita resmikannya dan juga call center 112 sekaligus poli eksekutif ini. Semoga seluruh fasilitas dapat memberikan kemudahan dan manfaat serta keberkahan pelayanan kepada masyarakat Kota Mojokerto. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tiga perangkat daerah yang sudah menginisiasi lahirnya pelayanan publik yang telah di launching hari ini, yaitu dinas kominfo, dinas kesehatan, dan RSUD Wahidin Sudirohusodo. Namun demikian, kita tetap berjejaring dan berintegrasi dengan stakeholder yang ada di luar tiga OPD itu, seperti Polres Mojokerto Kota, satpol PP, dinas perhubungan, PLN, serta rekan-rekan DPRD," ujar wali kota.

"Kedepannya, kolaborasi dan sinergi harus kita jaga, kita satukan visi dan langkah kita untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Mojokerto tercinta," pungkas Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO