Elpiji Meledak, Rumah Tiga Lantai Milik Juragan Katering di Gresik Terbakar

Elpiji Meledak, Rumah Tiga Lantai Milik Juragan Katering di Gresik Terbakar Petugas Damkar Pemkab Gresik saat melakukan pemadaman. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rumah katering milik Sumiati, warga di Jalan Malang, No. 33. GKB, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten , terbakar, Senin (19/12/2022).

Kebakaran tersebut, diduga karena tabung elpiji bocor dan meledak, saat pemilik katering mengganti tabung gas untuk memasak.

Setelah itu, api pada kompor menyambar gas yang keluar dari elpiji. Dengan cepat, api membakar barang-barang yang mudah terbakar. Akibatnya, rumah tiga lantai tersebut, hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pemkab , Agustin Halomoan Sinaga menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Reza, pukul 14.29 WIB.

"Petugas tiba di lokasi kebakaran pukul 14.32 WIB, langsung melakukan pemadaman," ucap Naga kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, kebakaran itu berawal dari pemilik rumah, Sumiati, mengganti tabung gas untuk memasak, setelah itu, tiba-tiba terjadi ledakan.

"Api langsung menyambar dan membakar barang barang di sekitarnya. Api dengan cepat membakar isi dapur untuk katering," terangnya.

Naga menambahkan, katering tersebut, untuk memasak makanan menggunakan 2 jenis bahan bakar, tabung elpiji dan sambungan pipa Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Tak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian mencapai puluhan juta rupiah," tutup Naga. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO