Perdana, Produk IKM Masuk Swalayan di Kabupaten Mojokerto

Perdana, Produk IKM Masuk Swalayan di Kabupaten Mojokerto Dua pelaku IKM di Kabupaten Mojokerto saat menunjukkan produk yang masuk di swalayan. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk pertama kalinya, produk Industri Kecil Menengah (IKM) sudah masuk dalam swalayan dan mini market di Kabupaten . Hal ini, ditandai dengan launching secara simbolis oleh Bupati , Ikfina Fahmawati, pada salah satu mini market di Kecamatan Dlanggu, Selasa (20/12/2022).

Para pelaku IKM mengaku sangat senang, karena produk-produk IKM yang selama ini hanya masuk pasar tradisional dan toko kelontong itu sudah bisa diterima, serta dipromosikan di etalase-etalase swalayan

"Alhamdulillah, produksi makanan ringan olahan rumah saya ini sudah bisa dicari di mini market dan swalayan. Saya berterima kasih kepada Pak Iwan selaku Kepala Disperindag Kabupaten yang memberikan ruang dan memfasilitasi produk-produk IKM merek Sainggon dapat menerobos masuk swalayan dan mini market," kata salah satu pelaku IKM, Lilik Farida (54).

Sedangkan, Farida Herlina (42) juga merasa gembira karena produk IKM-nya masuk swalayan dan IKM seluruh Kabupaten . Dia yang mempunyai produk snack atau bolot rasa keju dan rasa daun kelor itu, mulai sibuk dalam proses produksi olehan rumahnya, untuk memenuhi pemesanan di masing masing mini market dan swalayan.

"Produk snack atau bolot rasa keju dan daun kelornya, telah bersertifikat halal dengan merk HAKA, produk saya dengan kemasan isi 100 gram, 70 gram dan 1.000 gram," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten , Iwan Abdillah, mengajak kepada masyarakat luas untuk andil dalam membantu membeli produk pelaku IKM yang berada di swalayan dan mini market. Disamping itu ada penyerahan bantuan alat-alat untuk para pelaku IKM yang diserahkan oleh Bupati .

"Kita harus bangga membeli produk IKM lokal. Dengan membeli produk produk IKM lokal, kita ikut mendukung program pemda dalam meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian di Kabupaten ," kata Iwan. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO