Akhir Tahun 2022, Bupati Kediri Kebut Pembangunan Jembatan Ngadi dan Gedangsewu

Akhir Tahun 2022, Bupati Kediri Kebut Pembangunan Jembatan Ngadi dan Gedangsewu Pekerja saat menyelesaikan pekerjaannya di Jembatan Ngadi. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendekati akhir tahun 2022, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengebut pembangunan Jembatan Ngadi Kecamatan Mojo dan Gedangsewu Kecamatan Pare, yang rusak akibat banjir.

Putra Menseskab Pramono Anung itu memastikan akhir tahun ini kedua jembatan tersebut rampung, sehingga tahun depan sudah bisa dimanfaatkan warga.

Jembatan Ngadi yang menjadi penghubung Kabupaten Kediri-Tulungagung mengalami kerusakan sejak 2017. Proses pembangunan jembatan itu dimulai pada awal Juni 2022 dan sesuai kontrak pengerjaan selesai 24 Desember 2022.

"Pengerjaan berjalan sesuai waktu yang ditentukan, saat ini proses finishing," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra, Selasa (20/12/2022).

Pantauan di lokasi, para pekerja terlihat terus mengebut finishing, seperti pengecatan jembatan. Dua sisi jembatan masih ditutup menggunakan portal.

Selesainya pembangunan jembatan itu bakal menjadi jawaban atas penantian panjang warga yang selama ini terpaksa harus memutar arah untuk menyeberang.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Jembatan Ngadi sejak mengalami kerusakan pada 2017 baru terealisasi saat kepemimpinan Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Jembatan yang memiliki panjang 47 meter itu dibangun dari dana APBD Kabupaten Kediri.

, sapaan akrab Bupati Kediri menekankan, dibangunnya Jembatan Ngadi dapat kembali menghubungkan antara Kabupaten Kediri dengan Tulungagung. Diharapkan setelah terkoneksi, akses lalu lintas warga kedua kabupaten kembali lancar.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO