11 Pantai Terindah di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

11 Pantai Terindah di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Pantai Nyimas merupakan salah satu wisata di Gresik yang wajib anda kunjungi saat liburan. (foto: disparekrafbudpora.gresikkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gresik merupakan sebuah kota yang berada di wilayah administratif provinsi Jawa Timur.

Meski termasuk daerah industri, siapa yang menyangka jika kabupaten yang terkenal dengan makanan khasnya tersebut memiliki destinasi wisata yang menakjubkan.

Terdapat sejumlah wisata favorit mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata religi, yang bisa dijadikan pilihan ketika momen liburan datang.

Kondisi geografis yang berupa daerah pesisir, maka tak heran jika sebagian tempat wisata di Gresik berupa pantai.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 11 pantai terindah di Gresik yang wajib dikunjungi saat liburan

1.

Salah satu objek wisata bahari Gresik yang terkenal hingga ke mancanegara ialah . Para pengunjung dapat menikmati suasana pantai sambil berjemur di atas hamparan pasir putih yang lembut serta menyaksikan keindahan pemandangan matahari tenggelam. Bentuk pantai Labuhan yang memanjang membuat wisatawan dapat melihat laut tanpa batas.

Pantai ini terletak di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik dan berjarak sekitar 30 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura.

Lokasi pantai yang strategis di ujung jalan lingkar Bawean menjadikan ini mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan.

2.

Pulau dan Pantai Noko Gili berlokasi di sebelah barat Pulau Gili itu sendiri. Pantai ini layaknya sebuah pulau kecil di tengah-tengah laut dengan hamparan pasir putih serta air laut yang jernih.

Meski belum banyak dikenal seperti Lombok atau Bali, sebenarnya pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang tidak kalah menawan dengan pulau-pulau tersebut.

Apalagi pantai-pantai yang ada di pulau Bawean belum banyak terjamah pengunjung, tidak terkecuali Pantai Pulau Gili. Maka tidak heran jika kebersihan dan keelokan pantai Pulau Gili masih sangat terjaga.

Selain hamparan pasir putih yang bersih, Noko Gili juga menyajikan panorama wisata alam bawah laut yang mempesona. Selain itu, hasil tangkapan nelayan setempat juga merupakan daya tarik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Menikmati keindahan laut di saat sunset ditemani dengan ikan bakar tentu akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

3.

tergolong sebagai salah satu tempat wisata baru di Kota Gresik. Tak hanya ketika momen libur panjang, pantai ini juga ramai wisatawan di hari efektif kerja.

Hal tersebut tak lepas dari panorama keindahan alam dan wahana yang ditawarkan ke setiap pengunjung yang datang. Wisata yang lagi hits dan populer ini mempunyai waterboom kolam asin yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya.

Selain itu, juga telah memiliki tempat penangkaran penyu untuk melestarikan hewan yang dilindungi tersebut.

4.

Masih berada di area Bawean, pantai yang satu ini menjadi favorit oleh banyak orang baik dari dalam maupun luar kota Gresik. Letaknya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau, yaitu 500 meter dari jalan raya. Oleh karena itu, pengunjung bisa memakai kendaraan roda dua atau empat untuk mempermudah menuju lokasi tersebut. Panorama alam yang tampak indah di area ini diyakini menyerupai pantai yang ada di Thailand atau pulau Bali.

Daya tarik utama yang ditawarkan tergolong unik, yaitu pohon yang ada di tepi pantai. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen kenangan di salah satu spot populer ini.

5.

menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Gresik, Jawa Timur. Pantai ini tak hanya menjadi tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal, tapi banyak juga pengunjung dari luar Gresik yang mendatanginya.

Pantai yang berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, mempunyai deburan ombak yang tenang dan didukung dengan hamparan pasirnya yang putih. Bakal jadi lokasi yang tepat untuk bermain air dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Sebagian orang menyangka berada di wilayah Lamongan karena letaknya yang berdekatan. Namun, secara administratif, pantai yang satu ini masuk dalam Kabupaten Gresik.

6.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO