Bupati Lamongan Minta Kepala OPD dan Camat Buat Program Bermanfaat untuk Masyarakat

Bupati Lamongan Minta Kepala OPD dan Camat Buat Program Bermanfaat untuk Masyarakat Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberi sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, mengajak kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di wilayahnya untuk meningkatkan kapasitas, serta kemampuan yang telah dicapainya dalam kinerja di pemerintahan. Namun yang berdampak manfaatnya kepada masyarakat juga tidak kalah pentingnya untuk diperjuangkan.

"Ke depan, saya minta lakukan transformasi untuk seluruh OPD, lakukan change. Memang, di dalam manajemen pemerintahan, pengawasan itu di belakang, tapi sesungguhnya ini mempunyai arti yang sangat penting dari seluruh aspek manajemen pemerintahan, kita lakukan evaluasi supaya ke depannya perencanaan lebih baik lagi," ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Ia mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri giat Larwasda (gelar pengawasan daerah) 2022 di . Yuhronur pun meminta agar OPD maupun camat untuk mengawal proses dan mempunyai program, serta kegiatan yang sekiranya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pilih yang sekiranya ini strategis, harus ada perubahan, agar pemudik yang pulang ke nanti tidak kecewa, bangga melihat perubahan pembangunan di yg semakin baik," tuturnya.

Tidak hanya itu, ia mengapresiasi respon cepat beberapa pihak dalam menangani aduan masyarakat. Bupati juga mengajak untuk terus berbenah menyempurnakan persoalan-persoalan yang berdasarkan hasil evaluasi dirasa kurang sempurna.

"Terima kasih kepada semua yang telah berjalan baik. Kita sudah baik, tapi harus terus membenahi persoalan-persoalan yang harus kita sempurnakan. Supaya benar-benar APBD 2023 ini kita kawal, dan mempunyai daya ungkit yang baik bagi pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan tentu untuk kepuasan masyarakat secara umum di ," paparnya.

Sementara itu, Plt. Inspektur Kabupaten , Mugito, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi pelaksanaan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD di jajaran pemerintah daerah setempat yang telah berjalan selama 1 tahun.

Dengan demikian, seluruh pimpinan OPD mendapat gambaran positif, dan bisa memperbaiki hal-hal yang dianggap butuh untuk disempurnakan, guna mengevaluasi serta mengidentifikasi masalah atau hambatan, sebagai pedoman OPD dalam menanggapi hasil evaluasi. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO