Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Mojokerto Gelontor Bantuan Bedah Warung dan KUBE

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Mojokerto Gelontor Bantuan Bedah Warung dan KUBE Tampak, para penerima bedah warung dan inkubasi wirausaha Kelompok Usaha Bersama atau KUBE.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan dan inkubasi wirausaha kelompok usaha bersama (KUBE).

Pemkot Mojokerto menyediakan anggaran sebesar Rp4.796.904.445 untuk inkubasi wirausaha KUBE demi menciptakan masyarakat yang mandiri dan berdaya secara ekonomi. Sementara untuk program , pemkot mengalokasikan anggaran sebesar Rp1.104.700.000.

Dari total seluruh bantuan yang dianggarkan, terealisasi sebesar Rp2.367.616.376 untuk inkubasi wirausaha KUBE. Sementara untuk , penerima dan anggarannya telah ditetapkan dalam SK Wali Kota Mojokerto Nomor: 188.45/352/417.101.3/2022 sebesar Rp1.104.700.000 dengan penerima sebanyak 100 orang dari seluruh kecamatan se-Kota Mojokerto.

“Semoga bantuan produktif yang diterima ini menjadi satu harapan baru agar kehidupan ke depan jauh lebih sejahtera,” ujar Wali Kota Mojokerto saat menyerahkan secara simbolis bantuan dan KUBE, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Sabtu (30/12/2022).

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga menyampaikan selain bantuan yang dilewatkan melalui dana kelurahan tersebut, masih banyak bantuan lain yang diberikan kepada masyarakat melalui beberapa dinas terkait.

“Bantuan produktif ini sudah berjalan selama tiga tahun. Semua kita lakukan supaya ke depan warga Kota Mojokerto tingkat ekonominya meningkat, agar kesejahteraan masyarakat jauh lebih sejahtera,” pungkasnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO