Wali Kota Kediri Jadi Inspektur Upacara HAB ke-77

Wali Kota Kediri Jadi Inspektur Upacara HAB ke-77 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), saat menyerahkan Satya Lencana Karya Satya pertama kepada salah satu ASN Kemenag di wilayahnya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Kota . Peringatan HAB bertempat di MTs Negeri 3 , Selasa (3/1/2023). Upacara diikuti seluruh unsur Kemenag Kota .

Dalam upacara tersebut, Abu membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, Kemenag mencanangkan tagline ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat'.

Menag mengingatkan tugas berat yang mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, yaitu menjaga kerukunan umat yang sangat fluktuatif dan dinamis. Terlebih menjelang pemilu 2024.

"Sejatinya kerukunan menjadi prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas. Hal itu dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Abu Bakar juga menyerahkan Satya Lencana Karya Satya pertama kepada 17 ASN di Kementerian Agama Kota . Satya Lencana Karya Satya ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian terhadap negara. Penghargaan ini didapat dari Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan kepada siswa madrasah berprestasi tingkat nasional dan internasional. Ada pula penyerahan penghargaan kepada lembaga/madrasah atas capaian prestasinya. Sehingga masuk dalam penilaian TOP 1000 sekolah madrasah berdasarkan nilai UTBK oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Indonesia tahun 2022.

MAN 2 peringkat 151 se-Indonesia dan peringkat 14 se-Jawa Timur. MAN 1 peringkat 485 se-Indonesia dan peringkat 83 se-Jawa Timur. Turut hadir Ketua PCNU Kota KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Kepala Kemenag Kota Muhammad Qayyim, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO