Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Atap Rumah Warga di Ujungpangkah Gresik Alami Kerusakan

Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Atap Rumah Warga di Ujungpangkah Gresik Alami Kerusakan Petugas Kecamatan Ujungpangkah saat mengecek atap rumah warga yang rusak akibat puting beliung. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah di Desa Karangrejo dan Desa Ketapang Lor, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten , alami kerusakan di bagian atap usai diterjang , Selasa (10/1/2023), petang kemarin.

Arifin, Camat Ujungpangkah menyatakan, selain merusak puluhan atap rumah, juga merobohkan pohon, tiang listrik, dan penerangan jalan umum (PJU) .

Akibat musibah ini, 51 atap rumah warga di Desa Karangrejo, dan Ketapanglor mengalami kerusakan. Rinciannya, 15 rumah di Desa Karangrejo, dan Desa Ketapanglor sebanyak 36 rumah.

"Total ada 51 rumah warga kami yang atapnya rusak terkena puting beliung Selasa kemarin," ucap Arifin kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/1/2023).

Ia menuturkan, dari 15 atap rumah di Desa Karangrejo yang rusak, hari ini sudah dilakukan renovasi. Sementara yang lain masih proses pengerjaan.

"12 rumah sudah diperbaiki dan 3 rumah masih proses perbaikan," tuturnya.

"Proses perbaikan juga dilakukan di 36 rumah di Desa Ketapanglor yang atapnya rusak," tutup Arifin. (hud/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO