Jokowi Berkunjung ke Malang, Pesantren Juga Dapat Kartu Sakti

Jokowi Berkunjung ke Malang, Pesantren Juga Dapat Kartu Sakti KUNJUNGAN KERJA - Presiden Jokowi didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Gubernur Jatim Soekarwo saat kunjungan kerja dan membagikan kartu sakti di Kota Batu Malang, kemarin. foto istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com – Pemberian tiga , Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga dilakukan ke pesantren-pesantren.

"Selain di pondok pesantren ini akan dibagikan juga ke beberapa pesantren lainnya," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan tiga kartu 'sakti' di Pondok Pesantren Baghrul Maghfiroh, Desa Tlogomas, Malang, Kamis (21/5).

Puan mengatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berkomitmen membangun kesejahteraan rakyat dengan cara memberikan program perlindungan sosial. Warga yang telah memiliki tiga kartu 'sakti', kata Puan, akan memperoleh perlindungan sosial berupa dana tunai dari pemerintah.

Di Kota Batu, Presiden Jokowi menyerahkan KIP, KIS, KKS kepada 758 penerima di Bumi Perkemahan Coban Talun, Dusun Junggo, Ds. Tulung Rejo, Kec Bumiaji,. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi diantaranya didampingi Gubernur Jatim Soekarwo.

Jokowi mengingatkan, kepada para pelajar penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak menggunakan untuk membeli pulsa, atau berfoya-foya. Karena kalau ketahuan, pemerintah berhak untuk menarik.

"Siswa-siswi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak boleh menggunakan uangnya untuk beli pulsa atau telepon-teleponan. Uangnya harus digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah," tegas Jokowi. (mlg-1/mlg-2/thu/lan/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO