Polisi Siapkan Pengamanan Ketat saat Sidang Tragedi Kanjuruhan di PN Surabaya

Polisi Siapkan Pengamanan Ketat saat Sidang Tragedi Kanjuruhan di PN Surabaya Gladi bersih sidang tragedi Kanjuruhan di PN Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi bakal menyiapkan pengamanan berlapis saat Pengadilan Negeri (PN) menggelar sidang tragedi pada Senin (16/1/2023). Kabag OPS Polrestabes , AKBP Toni Kasmiri, memastikan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa pengamanan sidang tragedi dibagi menjadi tiga ring. Ring I di dalam ruang sidang. Ring II halaman menjaga depan dan samping Gedung PN . Ring III bersiaga di gerbang dan di luar.

"Selama berjalannya sidang , pengamanan akan kita buat seketat mungkin dan dari tiga lapis ring pengamanan melibatkan 800 personel siagakan di sini (PN )," ujarnya, Jumat (13/1/2022).

Khusus pengamanan di ruang sidang, jumlah personel yang akan disiagakan kurang lebih 68 orang, mereka menjaga setiap sudut ruangan sidang. Selain itu, petugas juga berjaga di beberapa pintu masuk Kota Pahlawan.

"Diharapkan para masyarakat, khususnya Malang, sebisa mungkin kita percayakan semua proses hukum dan dinilai hasilnya adil. Ayo bersama wujudkan situasi keamanan dan ketertiban, karena akan dibidik menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Toni. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO