Gelar Tasyakuran HUT ke-22, Baznas Jatim Lepas Ratusan Balon Doa dan Santuni Anak Yatim

Gelar Tasyakuran HUT ke-22, Baznas Jatim Lepas Ratusan Balon Doa dan Santuni Anak Yatim Ketua Baznas Jatim KH Muhammad Roziqi saat melepas balon doa didampingi para wakil ketua. Foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSONLINE.com - (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar acara tasyakuran dalam rangka peringatan HUT ke-22, di Gedung Islamic Center, Surabaya, Selasa (17/1/2023) siang.

Ketua Baznas Jatim KH mengatakan, tasyakuran HUT ke-22 itu digelar tepat di tanggal Baznas berdiri, yakni pada 17 Januari.

Ia mengaku baru kali ini menggelar peringatan dengan cukup semarak. Meski instruksi dari Baznas pusat untuk menggelar acara HUT menurutnya terlalu mepet, namun tidak mengurangi semaraknya.

"Rangkaian acara HUT ke-22 Baznas ini memang tidak terlalu banyak, karena instruksi dari Jakarta itu terlalu mepet. Jadi, kita hanya melaksanakan Khotmil Quran sebanyak 22 ustaz dan ustazah, kemudian santunan kepada anak yatim sebanyak 22. Pokoknya kita serba 22 karena sesuai dengan usia Baznas yang ke-22 ini," ujar Kiai Roziqi kepada awak media.

Sedangkan puncak kemeriahan peringatan HUT ke-22 Baznas adalah Grand Final Pemilihan 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/1/2023) mendatang.

"Mudah-mudahan nanti semua kegiatannya berjalan dengan sukses. Dan hari ini, kita menggelar syukurannya dengan acara makan-makan bersama," terangnya.

Saat ditanya terkait target dari Baznas Jatim dalam pengumpulan zakat di tahun 2023 ini, Roziqi mengungkapkan bahwa hal itu sudah disepakati dalam RKAT (rencana kerja dan anggaran tahunan), yakni sebesar Rp35 miliar. Namun untuk tahun 2022 kemarin saja, pihaknya menjelaskan telah melampaui target dari Rp31 miliar menjadi Rp35 miliar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO