Hasil Coppa Italia Napoli vs Cremonese: Partenopei Kalah Adu Penalti Lawan Tim Juru Kunci

Hasil Coppa Italia Napoli vs Cremonese: Partenopei Kalah Adu Penalti Lawan Tim Juru Kunci Napoli harus tersingkir dari Coppa Italia usai kalah dari Cremonese pada babak 16 besar. (foto: IG officialsscnapoli)

NAPOLI, BANGSAONLINE.com - Napoli secara mengejutkan tersingkir dari Coppa Italia 2022-2023 setelah kalah adu penalti 4-5 melawan Cremonese pada babak 16 besar di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Pertandingan Napoli vs Cremonese harus ditentukan lewat adu penalti karena kedua tim bermain imbang sama kuat 2-2 sampai 120 menit.

Dua gol skuad allenatore Luciano Spalletti dihasilkan oleh Juan Jesus (33') dan Giovanni Simeone (36'). Sementara gol Cremonese masing-masing dicetak melalui Charles Pickel 18') dan Felix Afena-Gyan (87').

Kekalahan memalukan ini membuat Partenopei harus tersingkir dari persaingan Coppa Italia. Sementara, Grigiorossi julukan Cremonese berhak maju ke perempat final Coppa Italia dan akan menghadapi AS Roma.

Tuan rumah Napoli mengawali laga dengan menurunkan komposisi pemain lapis kedua. Awal babak pertama, Napoli sudah kemasukan di menit ke-18 setelah gawang mereka dijebol oleh gelandang Charles Pickel.

Gol yang berawal dari umpan diagonal David Okereke, Pickel sukses melakukan finishing untuk menggetarkan jala Alex Meret.

Tertinggal satu gol, Napoli berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Napoli sukses mencetak gol pada menit ke-33 melalui tandukan bek Juan Jesus. Pemain 31 tahun itu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Cremonese.

Tiga menit berselang, Napoli berbalik unggul setelah di menit 36 Giovanni Simeone berhasil melesakkan gol dengan sundulan. Skor 2-1 Napoli memimpin.

Kembali dari ganti, tuan rumah terus melanjutkan dominasinya dengan beberapa kali mendapat kesempatan terbuka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO